Thursday, April 7, 2011

Mobil Yang GreecoNomiC

Ternyata trend mobil masa datang memang terbukti yg ramah lingkungan dan ekonomis. Jadi kalo dipikir-pikir lagi saya akan benar-benar berharap ada Toyota Rush atau SUV sejenis yang "greeconomic": ramah lingkungan sekaligus irit bahan bakar.
Artikel dibawah ini bikin saya 'ngiler' *ngeuces2.com* krn ford berani claim focus-nya bisa melaju hingga 34km hanya dg 1liter solar - tapi koq solaaaaaar??? Maap bukan magap kalo denger solar koq berpandangan buruk ya? Perawatan rumit dan sulit dan getaran mesin yg keras.
Ngelirik Toyota dg etios-nya cuma dibawah 100jeti???? *masasi? masasi?* boleh juga sih kalo mereka berdua diadu kecanggihannya.

Tapi saya teteuuup, *ngareup.com* berharap Rush 'major changes' mesinnya menggunakan teknologi setara dg Ford Fiesta dg "dual-clutch"nyaHmmmm, simak artikel dibawah ini ya...

-----top of articles-----
Kamis, 07/04/2011
Peluncuran Toyota Etios Diesel dan Liva Ditunda
Syubhan Akib - detikOto

detikcom - Bangalore, Mobil murah Toyota Etios menjadi salah satu fenomena di India. Ribuan orang mengantri untuk mendapatkan mobil ini. Tapi itu ternyata membawa efek negatif, jadwal peluncuran Etios versi diesel dan hatchback Liva pun jadi terbengkalai.

Baca Lebih Detail disini


-----
Kamis, 07/04/2011
Ford Focus Teririt Segera Lahir
Syubhan Akib - detikOto

detikcom - Jakarta, Selain sedang mempersiapkan Focus versi listrik untuk tahun 2012, Ford ternyata juga menyiapkan sebuah Focus bermesin konvensional tapi memiliki keiritan tingkat tinggi. Focus terbaru ini pun disebut-sebut sebagai versi Focus paling irit.

Baca Lebih Detail disini

----end of articles----

images: courtesy of rockingteam.com and autoincar.com

No comments: