Monday, April 25, 2011

Film "Creek" tayang April 2011 di Jakarta

Terus terang saya nonton film ini karena dalam minggu ini tidak ada film baru yang lebih menarik yang ditayangkan melalui bioskop-bioskop Ibukota Jakarta.

Film ini jenisnya boleh dikatakan horror, tapi menurut saya bukan horror melainkan thriller. Melihat beberapa adegannya memang ada kecenderungan sadisme, karena ada darah di beberapa adegan. Melihat poster yang masuk ke Indonesia dengan nama film "Creek", sepertinya judul aslinya (Blood Creek) kena sensor oleh regulator di Indonesia.

Film ini benar-benar menegangkan pada pertengahan ceritanya. Apalagi ditambah beberapa adegan yang membuat penonton bertanya-tanya tentang kaitan adegan yang satu dengan lainnya. Memang tidak terlampau kompleks, namun cukup membuat penonton bergidik melihat sosok "makhluk" ganas yang akhirnya mengancam manusia tersebut.

Percaya atau tidak, bisa jadi ini terjadi dimasa lalu. Karena dahulu kala ada sebagian masyarakat yang percaya bahwa simbol-simbol membawa kekuatan hingga mengarah kepada keabadian.

Yang disesalkan adalah pada adegan pembantaian "makhluk" ini koq mirip-mirip adegan perang melawan alien di film-film fiksi ilmiah.

Pertanyaannya: apakah masyarakat yang percaya simbol-simbol ini masih ada di masa kini? Silahkan lihat filmnya hingga akhir cerita ya, mariiii....!

Jika penasaran, silahkan saja simak artikelnya disini:
http://en.wikipedia.org/wiki/Blood_Creek

Atau trailer-nya disini:
http://m.youtube.com/watch?desktop_uri=http%3A%2F%2Fwww.youtube.com%2Fwatch%3Fv%3D7mJNYSV-OXc&v=7mJNYSV-OXc&gl=US

Yang saya upload disini adalah poster asli
[img]https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgQnzrc2hXryhCWSIbU5Dy8NBo1l_DNwnfW2svyF8Q2Y-7mquSpH0u5-HVha4UTKT3_2YxlKJVPUtpAG3GQg9B3F5GpRrWbzXoYSqdfhJ_IXBOQeBkZiiuA-vNmK8QCAEMi90VjEpnKlSWu/s800/Blood+Creek+(2009).jpg[/img]

Poster courtesy of 1.bp.blogspot.com

*cengengesan(R)*
by rAsiLvEr T-597

No comments: