Friday, April 22, 2011

Film "After Life" Bukan Film Horror

Jika ingin membaca tentang film ini silahkan mampir ke http://en.wikipedia.org/wiki/After.Life Tadinya saya mengira ini horror movie, ternyata thriller movie.

Film ini mengisahkan tentang seorang pengurus rumah duka yg punya kelainan jiwa. Secara kejiwaan menganggap dirinya seperti malaikat pencabut nyawa bahkan layaknya Tuhan. Modus operandinya adalah membunuh manusia yg dianggap tdk memiliki semangat hidup lagi

Tehniknya adalah alibi kecelakaan yg dibuatnya sendiri. Dia berperan sebagai petugas ambulans yang melaporkan kejadian kecelakaan kepada kepolisian, hingga memalsukan status seseorang menjadi status "telah tewas/telah meninggal", sekaligus sebagai pengurus "mayat"nya (sebenarnya tdk ada "mayat" dalam kasus ini hingga korban-nya masuk ke dlm tanah kubur) di rumah duka yg secara profesional dikelola.

Dalam cerita ini, selama di dalam rumah duka, bila korban-nya sadar (sambil diajak ngobrol), tidak lama kemudian dibius dengan obat bius dosis tinggi. Dalam film ini, calon "korban pembunuhan" benar2 dibuat seakan2 sudah mati. Dan siapapun yang tdk percaya dgn dirinya akan menjadi korban berikutnya.

Pada adegan terakhir, pacar korban yang curiga dengan gerak-gerik sang pengurus rumah duka akhirnya juga dibuat celaka di perjalanan, dan pada akhirnya dibunuh di rumah duka. Tragis!!!
Hingga adegan terakhir, kejahatan sang pengurus rumah duka tidak terdeteksi oleh siapapun, malahan dia memiliki pengikut baru yaitu seorang anak kecil yang tak terurus oleh keluarganya sendiri.

ck ck ck ck...
Semoga cerita ini tidak terjadi di dunia nyata ya.

No comments: